Prabowo remembers his father going to Aceh to support support for RI plane seulawah

JurnalUpdate. Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengenang jasa ayahandanya, Soemitro Djojohadikoesoemo ketika menjadi dosen perguruan tinggi negeri di 'Bumi Serambi Mekkah'.
"Ayah saya dulu sering ke Aceh mengajar pada Jurusan Ekonomi di Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh," kata Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Banda Aceh, Rabu (26/12).

Hal ini disampaikannya pada rangkaian peringatan musibah gempa bumi dan tsunami Aceh ke-14 tahun yang juga turut dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh, Muzakir Manaf, sejumlah tokoh nasional dan lokal serta seribuan masyarakat Aceh di TPI Lampulo, Banda Aceh.

Menurut Prabowo, saat proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jakarta, Soemitro Djojohadikoesoemo sering pulang pergi ke Provinsi Aceh untuk menggalang dukungan dari masyarakat setempat.

"Ketika itu rakyat Aceh secara sukarela mengumpulkan emas, gelang, perhiasan dan batu-batu berharga untuk membeli pesawat terbang pertama untuk Indonesia yang diberi nama Seulawah," kenang mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu.

Lebih lanjut dia mengakui sangat terhormat mendapat undangan secara khusus untuk menghadiri peringatan tsunami tahun ini di Banda Aceh.

"Setiap kali saya diundang ke Aceh, saya merasa pulang di antara keluarga saya sendiri," ujarnya disambut teriakan massa 'Hidup Prabowo, Hidup Prabowo'.

Peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami Aceh dipusatkan di TPI, Lampulo Banda Aceh di awali dengan zikir serta doa bersama dipimpin oleh Tgk Muhammad Ali yang lebih familiar dipanggil Abu Paya Pasi.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Aceh, Muzakir Manaf menyampaikan terima kasih atas kesediaannya menghadiri peringatan bencana gempa dan tsunami di provinsi paling Barat Sumatera.

"Kunjungan Bapak Prabowo ke Aceh sebagai langkah awal menuju kemajuan bagi Aceh. Hidup Prabowo, Hidup Prabowo," teriaki Ketua Umum Partai Aceh itu.
Kemudian, Prabowo bersama rombongan melakukan ziarah ke kuburan massal korban tsunami di Gampong (desa) Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prabowo Invited to Act Politically, In Front of Ex-East Timorese Integration Fighters

The Potential for a Slowdown in the World Economy Depressed Oil Prices

SBY-Prabowo Meeting Will Be Held Regularly Every Month